Bank Swasta

Bank swasta adalah bank dimana sebagian besar sahamnya dimiliki oleh swasta nasional serta akte pendirianpun didirikan oleh swasta, pembagian keuntungannya juga untuk swasta nasional. Bank swasta dibedakan menjadi 2 yaitu; Bank swasta nasional devisa & Bank swasta nasional non devisa. Salah satu contoh bank swasta nasional devisa adalah bank Permata Syariah.

Bank Permatax

Bank Permata Tbk (PermataBank) merupakan hasil merger 5 (lima) Bank yaitu PT. Bank Bali Tbk, PT. Bank Universal Tbk, PT. Bank Artamedia, PT. Bank Patriot dan PT. Bank Prima Ekspress pada tahun 2002, dan saat ini telah berkembang menjadi sebuah bank swasta utama yang menawarkan produk dan jasa inovatif serta komprehensif terutama disisi delivery channel-nya termasuk Internet Banking dan Mobile Banking. PermataBank memiliki visi menjadi Pelopor dalam memberikan solusi finansial yang inovatif. Melayani sekitar 2 juta nasabah di 56 kota di Indonesia, PermataBank memiliki 281 cabang (termaksuk 11 cabang Syariah), tiga cabang bergerak (Mobile Branch), satu Payment Point dan 644 ATM dengan akses di lebih dari 37.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MC, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima).

Pengakuan terkini atas pencapaian PermataBank adalah The Best in Building and Managing Corporate Image untuk kacategori Bank Nasional dengan aset < Rp 100 triliun dariBloomberg Business Week dan Frontier Consulting Group 2011, Penghargaan dari The Asian Banker atas Mobile Phone Banking terbaik se Asia Pasifik tahun 2011, Penghargaan dari MURI atas ’Joy Living’ - Aplikasi Mobile Lifestyle-Banking Pertama di Indonesia, Peringkat teratas di semua segmen baik perbankan, kartu kredit dan Priority dalam CCSL's Annual Call Center Award 2011 yang mana baru-baru ini PermataTel memperoleh penghargaan dari MURI atas konsistensi pencapaian terbaiknya selama 6 kali berturut-turut sejak 2006-2011, Phone Banking dan SMS Banking Terbaik – Perbankan Syariah Terbaik termasuk CS dan ATM dari MRI-InfoBank 2011, Bisnis Indonesia Award sebagai bank nasional terbaik tahun 2010, The Asian Banker Sebagai Bank dengan Cash Management Terbaik di Indonesia 2010, peringkat kedua dalam penghargaan intermediasi perbankan yang diselenggarakan oleh BI tahun 2010, penghargaan untuk KPR Keluarga dan KPR Bijak dari Rekor Bisnis Indonesia, Yayasan Tera dan Seputar Indonesia tahun 2010, Penghargaan untuk 8 kategori yang berbeda dalam Bank Service Excellence Monitor (BSEM) oleh MRI-InfoBank 2010/2011, peringkat ketiga dalam 50 perusahaan terbaik di Indonesia kategori Bank Menengah oleh Business Week. Website PermataBank dapat diakses di http://www.permatabank.com

Sedangakan PermataBank Syariah didirikan pada tanggal 10 November 2004. Saat ini PermataBank Syariah sudah memiliki 10 Kantor Cabang Syariah dan 241 Kantor Layanan Syariah (Office Channeling). Nasabah dapat bertransaksi diseluruh Kantor Cabang Syariah dan seluruh kantor cabang PermataBank konvensional yang sudah tergabung dalam layanan syariah (Office Channeling) diseluruh Indonesia.

Nasabah PermataBank Syariah dapat menggunakan seluruh fasilitas dan teknologi PermataBank seperti PermataMobile, PermataNet, PermataATM, PermataMini atm dan PermataTel. Selain itu nasabah PermataBank Syariah dapat bertransaksi di lebih dari 1 juta ATM di seluruh dunia, serta dapat bertransaksi di lebih dari 70 ribu merchant di Indonesia dan lebih dari 21 juta merchant di seluruh dunia.

Visi dan Misi

Visi

Menjadi penyedia jasa keuangan Syariah terkemuka di Indonesia, yang memiliki fokus pada segmen Consumer dan Commercial.

Misi

  • Menjalankan usaha keuangan sesuai prinsip syariah yang tumbuh secara berkesinambungan untuk mendapatkan hasil yang optimal.
  • Meyediakan produk dan jasa keuangan syariah yang memberi solusi atas kebutuhan nasabah sebagai upaya melengkapi layanan PermataBank
  • Memperkerjakan karyawan dengan membekali pelatihan-pelatihan serta memberikan penghargaan atas prestasi kerja.
  • Melayani seluruh lapisan masyarakat dengan mempertahankan standar kualitas yang tinggi serta berusaha menjadi panutan dalam tata kelola usaha yang baik.
Struktur Organisasi


Produk

Sepanjang tahun, PermataBank melanjutkan pelaksanaan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness terhadap berbagai produk rekening tabungan dan giro serta meningkatkan portofolio pendanaan. Berikut berapa produk rekening Tabungan yang saat ini tersedia.

1. PermataMe!

PermataBank mempersembahkan tabungan PermataMe!, tabungan bagi kamu para remaja yang aktif berkreasi dan berani tampil beda. PermataMe! adalah tabungan yang membuatmu lebih gaya sesuai kepribadianmu.

Keistimewaan dari tabungan PermataMe! :

  • BEBAS menentukan design Kartu PermataMe! sesuai dengan keinginan nasabah, tersedia 3 (tiga) cara pemilihan design kartu :

1. Upload* Image via website PermataBank

Inilah serunya Kartu PermataMe!, kamu bisa desain sendiri dengan gambar/foto yang kamu suka! Cukup upload image di website PermataBank, www.permatabank.com yang dapat diakses dengan mudah melalui internet, kapanpun dan dimanapun.
(*Syarat dan Ketentuan upload image berlaku)


2. PhotoMobile

Atau kamu bisa dapatkan langsung Kartu PermataMe! dengan pose sesuka hatimu melalui PhotoMobile yang tersedia di PermataBank Mobile Branch.


3. Instant Card

Selain itu, kamu juga bisa langsung mendapat Kartu PermataMe! di seluruh Cabang PermataBank, dengan pilihan design kartu full colour yang menarik.

  • BEBAS biaya administrasi bulanan*
  • BEBAS biaya administrasi bulanan Kartu PermataMe!

2. PermataTabungan

PermataTabungan, persembahan PermataBank bagi Anda yang menginginkan keleluasaan dan kemudahan dalam penyimpanan dana, fleksibilitas bertransaksi melalui fasilitas ATM 24 jam di banyak lokasi, telebanking 24 jam, cabang on-line serta kartu debit internasional.

Dengan PermataTabungan, Anda juga mendapatkan :

  1. Kartu Permata Visa Electron
    Cepat, mudah dan tanpa biaya! Kartu Permata Visa Electron Anda akan langsung dicetak saat pembukaan rekening dan dapat digunakan sebagai :
    1. Kartu debit internasional.
      Dapat dimanfaatkan di 15 juta tempat pembelanjaan berlogo Visa Electron di seluruh dunia. Praktis dan aman karena Anda tak perlu lagi membawa uang tunai.
    2. Kartu ATM.
      Kartu ATM. Dapat digunakan untuk memantau rekening Anda di lebih dari 1.000.000 ATM melalui jaringan ALTO*, ATM Bersama*, PRIMA (ATM BCA)* serta ATM PLUS/Visa di seluruh dunia.
    3. Kartu identitas.
      Untuk bertransaksi diseluruh cabang PermataBank

  1. Layanan PermataTel
    Keleluasaan bertransaksi perbankan serta menikmati beragam jasa layanan 24 jam sehari, 7 hari seminggu, melalui telepon dimanapun Anda berada.
  2. Layanan PermataNet
    Dengan
    Anda PermataNet dapat melakukan berbagai transaksi perbankan seperti membayar tagihan kartu kredit, Listrik, telepon atau transfer ke bank lain di Indonesia. Aman, leluasa serta mudah diakses darimana saja, tanpa batas waktu.
  3. Layanan Navigator
    Informasi saldo dan mutasi tertentu melalui SMS (Short Message Service) atas rekening yang didaftarkan.
  4. Fasilitas On-line
    Dengan fasilitas On-line, transaksi Anda tercatat cepat dan tepat diseluruh cabang PermataBank dimanapun Anda bertransaksi.
  5. Laporan Konsolidasi
    Setiap bulan Anda memperoleh Laporan Konsolidasi yang memuat semua transaksi pada rekening Anda selama satu bulan. Dengan demikian Anda dapat terus memantau perkembangan kondisi keuangan Anda.

3. PermataTabungan OPTIMA

Investasi dengan Hasil Optimal, Bunga Tinggi, dan Bebas Biaya
Nikmati berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh PermataTabungan OPTIMA, antara lain:

1. Suku Bunga Tinggi

Suku Bunga kompetitif untuk transaksi debet ≤ 3 kali per bulan.

2. Bebas Biaya

  • Bebas Administrasi Bulanan untuk saldo rata-rata bulanan minimum Rp 10.000.000,-
  • Bebas Tarik tunai di seluruh Indonesia (jaringan PermataBank atm, ATM PRIMA (BCA), ATM Bersama dan ALTO) dan di seluruh dunia (ATM Visa/PLUS) untuk saldo sebelum transaksi minimum Rp 5.000.000,-
  • Bebas Transfer ke bank lain melalui Permata e-Bangking (PermataBank atm, PermataMobile, PermataTel , PermataNet dan PermataMiniAtm) untuk saldo sebelum transaksi minimum Rp 10.000.000,-
  • Bebas Transfer ke bank lain melalui mesin ATM yang tergabung dalam jaringan ALTO, ATM Bersama dan PRIMA (BCA) untuk saldo sebelum transaksi minimum Rp 10.000.000,-

3. Akses Terluas

  • ATM

Jaringan ATM terluas di lebih dari 1.000.000 ATM di seluruh dunia (PermataBank atm, Jaringan ALTO, ATM Bersama, PRIMA (BCA) dan ATM PLUS/Visa).

  • PermataTel

Layanan perbankan 24 jam sehari dan 7 hari seminggu untuk informasi dan transaksi perbankan ke 500111 fixed line melalui telepon rumah atau 63399 dari ponsel.

  • PermataMobile

Layanan perbankan yang memberikan kemudahan, keamanan dan keleluasaan bertransaksi kapan saja dan di mana saja, semudah ketik SMS dengan format tertentu dan kirim ke 3399.

  • PermataNet

Layanan perbankan melalui internet yang aman, mudah dan leluasa tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu melalui www.permatabank.com atau https://www.permatanet.com

kemudahan lainnya, yaitu:

  • Layanan Autodebet Pembayaran.
  • Layanan Standing Instruction (SI) untuk pemindahbukuan antar rekening PermataBank dan transfer ke Bank lain secara rutin dan otomatis.
  • Layanan Rekening Koran setiap bulan.
  • Layanan Navigator melalui SMS.
  • Layanan Fax On Demand untuk mengetahui mutasi rekening 3 bulan terakhir melalui PermataTel.
  • Layanan Mobile Cash, layanan tarik tunai tanpa menggunakan Kartu Permata Visa Electron di PermataBank atm.

4. PermataGiro

Untuk nasabah yang melakukan transaksi keuangan dengan pihak lain, membutuhkan sarana pembayaran yang fleksibel.

  • Gratis Tarik Tunai di ATM seluruh dunia untuk saldo sebelum transaksi minimal Rp 5 juta.
  • Melakukan transaksi di Permata e-Banking, 24 jam tanpa batas.
  • Fasilitas Overbooking Otomatis, membantu rekening giro rupiah terhindar dari tolakan kliring sekaligus untuk memanfaatkan tingkat pengembalian yang optimal di jenis rekening lain
  • Mendapatkan layanan Navigator.
  • Mendapatkan fasilitas Fax on Demand yang menawarkan kemudahan untuk melakukan pencetakan rekening koran secara Bebas Biaya.

Teknologi

Bank Permata sudah menggunakan teknologi yang sangat maju untuk meninkatkan pelayanan diantaranya:

PermataMobile; Kemudahan dalam bertransaksi dengan menggunakan telepon selular.

PermataNet; Kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan dengan menggunakan fasilitas internet.

PermataATM; Fasilitas transaksi 24 jam dengan ATM yang memiliki jangkauan luas.

PermataTel; melayani berbagai tagihan bulanan melalui telepon.

SUMBER

Comments

Popular posts from this blog

Dampak Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Terhadap Kemiskinan

Kurangnya Sosialisasi Dampak Kemajuan Teknologi

PAHAM KEKUASAAN