PERNIKAHAN CASA LOMA

"PERNIKAHAN CASA LOMA"
Pdt. Alexius Letlora, S.Th, M.Min


Casa Loma adalah sebuah istana di Toronto , Canada. Istana yang berarti "rumah di atas bukit" nampak kokoh berdiri dengan anggun dan kokoh.Sir Henry Pellat membangunnya sebagai bukti tanda cinta kepada sang istri Lady Mary Pellat yang sehari-hari duduk di kursi roda. Untuk membuat istrinya tidak merasa jenuh, Sir Henry membuat kamar super besar yang berukuran 3000 kaki. Ini berarti ada sebuah kamar super besar agar Lady Merry tidak bosan. 10.000 buku dipersiapkan di perpustakaan keluarga bahkan 2 elevator dipasang supaya Lady Merry mudah beraktifitas. Semua itu dibuat oleh Sir Henry sebagai bentuk cinta kasih kepada sang istri. Hingga kini kastil Casa Loma masih tetap berdiri megah sebagai simbol cinta seorang suami kepada istri. Sekarang ini di lingkungan "wedding event organizer" terkenal istilah " Pernikahan Casa Loma", yaitu cinta kasih yang diperlihatkan dengan sungguh-sungguh.

Istana apakah yang sudah diberikan seorang suami kepada istri ? Mungkin istana itu bukan bangunan yang kokoh tetapi yang pasti membanggakan dan menyejukkan hati istri. Setiap suami dituntut untuk menghormati istri seperti menghormati Tuhan. Suami yang menyakiti hati istri dengan perilakunya yang tidak menghormati istri adalah suami yang tidak menghormati dirinya sendiri.

Bagi setiap istri semangat Casa Loma adalah sebuah kerinduan agar setiap pribadi dapat dikuatkan kembali dalam menjalani hidup. Cinta di Casa Loma adalah cinta yang menguatkan setiap kaki yang lemah. Maka istana Casa Loma adalah Istana dalam Hati yang membawa arti bagi suami maupun istri.

Kitab suci dengan jelas menyatakan "Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya".

Pernikahan Casa Loma adalah pernikahan yang dikemas dengan semangat memberi, memberi istana bagi istri, suasana yang penuh dengan rasa hormat. 









Pdt. Alexius Letlora, S.Th, M.Min


Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Dampak Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Terhadap Kemiskinan

Kurangnya Sosialisasi Dampak Kemajuan Teknologi

PAHAM KEKUASAAN